Wanita Mengandalkan Ponsel untuk PDKT

KOMPAS.com – Di era komunikasi terbuka seperti sekarang ini, sudah bukan hal baru untuk berkomunikasi lewat ragam media. Sebut saja e-mail, chatting, chat dengan webcam, situs jejaring sosial, juga yang paling lawas, ponsel. Perkembangan ini ternyata tak hanya menguntungkan untuk segi bisnis, tapi juga diadopsi oleh para wanita sebagai media pengenalan atau bahasa awamnya, PDKT (pendekatan).

Hasil survei independen yang dilakukan oleh Axe Research Lab yang dilakukan pada bulan Agustus 2009 lalu kepada 342 responden wanita berusia 16 – 29 tahun menguatkan hal ini. Sebanyak 89% wanita berpendapat bahwa handphone adalah salah satu faktor penting dalam menjalin suatu hubungan. Sebanyak 67% wanita setuju bahwa suatu hubungan dapat diawali dengan aktivitas SMS-an yang tentunya menggunakan ponsel.

Sementara sebanyak 79% wanita merasa lebih puas dan leluasa flirting (saling menggoda) lewat telepon ketimbang lewat internet. Malah sebanyak 56% wanita menyatakan bahwa mereka setuju bila seorang pria menelepon terlebih dulu merupakan tanda dimulainya sebuah hubungan.

Alasan wanita lebih senang untuk memulai sebuah hubungan lewat telepon, antara lain adalah karena flirting (saling menggoda) lewat telepon bisa lebih seru, jawaban ini disetujui oleh 64% wanita. Alasan lainnya adalah karena wanita bisa mengetahui apakah ada kecocokan dengan seorang pria lewat cara bicaranya, dan hal ini mendapatkan jumlah 81%. Setelah bertelepon? Ternyata 61% wanita memutuskan berani berkencan jika ia dan pria tersebut sudah berada di tahap saling bertelepon. Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda juga merasa telepon amat membantu untuk mencari belahan jiwa Anda?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s