Kematian The Rev ( Drummer A7X )

CALIFORNIA Kabar duka menghampiri grup band Avenged Sevenfold setelah penggebuk drumnya, James Owen Sullivan a.k.a “The Rev”, meninggal dunia di usia 28 tahun pada Senin (28/12/2009) waktu setempat.

John Domingo, petugas kepolisian Huntington Beach mengatakan, The Rev meninggal di kediamannya di kawasan California selatan.

Sejauh ini, polisi belum menemukan hal-hal yang tak wajar atas penyebab kematiannya. Meski demikian, pihak terkait masih meneliti penyebab kematian The Rev secara pasti.

Kepergiannya yang tiba-tiba jelas membuat sejumlah rekan dan penggemar terkejut. Pihak manajemen grup band Avenged Sevenfold mengumumkan kabar tersebut melalui situs mereka. “Ini kabar yang sangat menyedihkan dan berat untuk disampaikan bahwa hari ini Jimmy “The Rev” Sullivan telah tiada,” tulis manajemen Avenged Sevenfold dalam pernyataan resminya.

“Jimmy tak hanya merupakan salah satu penggebuk drum terbaik di dunia. Lebih dari itu, dia adalah sahabat dan saudara terbaik,” tulisnya lagi.

Semasa kariernya bersama Avenged Sevenfold, “The Rev” pernah memberi kontribusi dalam penggarapan single “A Little Piece of Heaven.” Selain menjadi pemain drum, ia juga penyanyi latar di grup bentukan tahun 1999 itu. Bahkan, pria yang dikenal badung selama remaja itu sempat menjadi penyanyi utama pada grup musik Pinkly Smooth.

Lahir pada tanggal 9 Februari 1981 sebagai anak tunggal, dia terkenal sebagai bocah nakal sehingga sering dikeluarkan dari sekolah. Kelakuannya saat remaja makin tak terkendali. The Rev sudah tujuh kali masuk penjara karena doyan berkelahi dan doyan mabuk-mabukan.

Namanya kemudian makin dikenal ketika ia bergabung dengan Avenged Sevenfold dan berhasil menuai sukses. Pada ajang MTV Video Music Awards 2006, grup ini berhasil meraih penghargaan untuk Best New Artist.

Di Tanah Air, grup ini punya banyak penggemar. Buktinya, sudah dua kali mereka manggung di Jakarta. Pada Oktober tahun lalu, Avenged Sevenfold tampil di Jakarta. The Rev turut serta dalam konser yang dihajat promotor Java Musikindo itu

Tak banyak informasi yang bisa didapat mengenai kematian mendadak musisi yang dikenal dengan sebutan The Rev kala berada di atas panggung tersebut.

Kepolisian Orange County hanya mengumumkan jika sedang melakukan penyelidikan untuk mendapatkan keterangan soal penyebab kematian itu. Namun sejauh ini mereka belum melaporkan adanya kejanggalan yang terjadi.

Avenged Sevenfold sendiri terbentuk di Huntington Beach pada tahun 1999. The Rev tidak hanya fokus di situ, melainkan memiliki proyek sampingan bersama Pinkly Smooth.

Kematiannya the rev pria kelahiran 10 Januari 1981 ini meninggalkan seorang istri bernama Leana MacFadden atau yang lebih dikenal dengan nama Leana Silver.

About these ads

Satu gagasan untuk “Kematian The Rev ( Drummer A7X )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s